My Journey

My Journey

Perkenalkan, saya Ira rahmatia. Sekarang bekerja sebgai admin devisi dari salah satu perusahaan smelter Nikel terbesar di Indonesia. Saya hanya ingin berbagi cerita hingga saya bekerja disini. 

Awalnya saya adalah seorang mahasiswa Teknik Kimia di salah satu kampus Vokasi yang ada di Indonesia. kuliah dengan beasiswa menjadi salah-satu cara untuk melanjutkan pendiddikan. Yah, siapa yang tak ingin melanjutkan pendidikan? gratis! tentu semuanya mau. 

Saat kuliah, saya sering mendegar cerita kakak laki-laki  saya yang bekerja di perusahaan ini,. Lampu yang sering mati, air bersih yang sulit dan jalan yang belum di aspal membuat anak kota (saya) ogah untuk mengunjungi ataupun bekerja di tempat ini. bahkan, saya selalu menghasut teman-teman saya untuk tidak melamar pekerjaan disini. 

Alhamdulillah, Ujian seminar dan ujian hasil saya dapat selesai dengan cepat hingga pada akhir September 2018 saya memasukkan lamaran kerja di berbagai tempat. Salah satunya di Campus Hiring yang di adakah oleh PT. IMIP. Awalnya iseng, hanya agar saya dapat panggilan untuk interview dan belajar menjawab soal dari penguji sebagai bekal untuk mengikuti tes di perusahaan lain. Walhasil, tiga minggu setelah perekrutan saya menerima telepon dari pihak IMIP bahwa saya di undang untuk hadir Tes Interview di kantor Imip, Morowali. Masyaallah! Saya harus bagaimana ?.... Muncullah sederetan kata dalam hati. Akankah ku tolak padahal ini Rezeki ?Tapi haruskah saya terima padahal saya begitu membenci tempat ini ?
Akhirnya, saya berdoa memohon di berikan petunjuk dari Allah. Selanjutnya, segera menghubungi Ibu ku di Kampung. Lalu apa jawaban dari Ibu dan ayah ku? 
Ternyata ia sangat mendukung, diluar dari dugaanku. Lalu bagaimana dengan wisudahku ? Baju toga yang telah ku siapkan ? 



Part 1

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Semua Karena Nasionalisme

We Need Khilafah